Kompas TV nasional berita kompas tv

Kapolri Idham Azis ke Calon Perwira Remaja TNI-Polri: Kuatkan Mentalmu, Jangan Jadi Anak Mama

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 11:22 WIB
kapolri-idham-azis-ke-calon-perwira-remaja-tni-polri-kuatkan-mentalmu-jangan-jadi-anak-mama
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berpesan kepada para calon perwira remaja atau Capraja untuk mempersiapkan diri. 

Sebagai calon perwira baik TNI maupun Polri, Idham meminta kepada mereka untuk menguatkan mental. Juga harus siap bila ditempatkan di mana pun.

“Kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan mengabdi di TNI-Polri. Jangan kau jadi anak mama. belum apa-apa kau sudah merengek sama orangtua," kata Idham di hadapan perwira baru TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Ganti 6 Kapolres, 3 di Antaranya Hendak Diperiksa, Berikut Nama-namanya

Lebih lanjut, Idham mengingatkan, para perwira Akademi Kepolisian (Akpol) kelak akan ditempatkan di polda-polda yang wilayahnya jauh dari Ibu Kota.

Ada lima wilayah polda yang disebut Idham Azis, yakni Polda Papua Barat, Polda Papua, Polda Maluku, Polda Sulawesi Tengah (Poso) dan Polda Maluku Utara.  

“Saya juga lagi merencanakan ini Akpol mau saya simpan di 5 Polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang itu semua orang tuanya itu," ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Bicara Penggantinya di Hari Bhayangkara, Internal Polri Memanas Masuki Bulan Ini

Menurut Idham, upaya menempatkan perwira Akpol di daerah yang jauh dari Ibu Kota agar mereka menjadi pribadi yang kuat dan tidak manja kepada orang tuanya.

Tak hanya itu, Idham juga menyebut akan mem-Brimob-kan para perwira Akpol yang baru lulus. Ini artinya, ia menginginkan agar para lulusan memiliki mental yang kuat.

"Kedua saya juga mau Brimob-kan seperti waktu saya jadi masuk di PTIK, saya mau Brimob-kan semua ini biar tambah 'meriang-meriang disko' semua, gitu ya," ucap Idham.

Baca Juga: Idham Azis: Saya Goblok Saja Kapolri, Gimana Kalau Saya Pintar

Berikutnya, Idham berharap seluruh Capraja TNI-Polri yang hadir dapat lulus dan dilantik menjadi perwira. 

Tak lupa, Idham juga mengucapkan terima kasih kepada Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Polri, gubernur angkatan dan akademi kepolisian beserta seluruh jajarannya karena telah mendidik para Capraja dengan baik.

"Terima kasih telah mendidik dan mempersiapkan seluruh tahapan pendidikan dan mengantarkan calon perwira remaja sampai dilantik menjadi perwira nanti," ujar Idham.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis: Polisi Terlibat Narkoba Harus Dihukum Mati karena Sudah Tahu Hukum

Seperti diketahui, dalam acara pengarahan ini diikuti oleh 750 calon perwira remaja taruna-taruni TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Selain itu, peserta lainnya para capraja dari Akademi Angkatan Udara mengikuti acara dari Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x