Kompas TV regional peristiwa

Hore! Ojek Online di Depok Boleh Angkut Penumpang Kecuali di Wilayah Ini

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 10:46 WIB
hore-ojek-online-di-depok-boleh-angkut-penumpang-kecuali-di-wilayah-ini
Pengendara Ojek Online sedang menunggu pesanan (Sumber: Kompas.com/Fathan Radityasani)
Penulis : Dian Septina

Pemkot Depok mulai mengizinkan kembali layanan ojek online (ojol) mengangkut kembali penumpang. Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memastikan langsung informasi tersebut.

“Iya sudah (boleh membawa penumpang),” ungkap Idris saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020).

Driver ojol boleh mengangkut penumpang di Depok, kecuali di kawasan tertentu uang termasuk ke dalam area pembatasan sosial kampung siaga (PSKS).

"Ada sejumlah area di Depok yang belum boleh dimasuki oleh para ojol untuk mengangkut penumpang. Area tersebut yang berada di lokasi khusus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS)," kata Wali Kota Depok.

Baca Juga: Ojek Online Di Surabaya Boleh Angkut Penumpang

Idris menyebutkan ada 5 RW di 5 kelurahan yang tidak diperbolehkan bagi ojol untuk mengangkut penumpang dari wilayah tersebut. Idris menyebutkan, kelima kelurahan tersebut masih tinggi angka kasus COVID-19.

"Karena masih ada 2 kasus di wilayah ini, yang isolasi mandiri. Makannya kita tidak belum perkenankan, misalnya ada di RW 8 Mekar Jaya, RW 8 ini Komplek Khayangan. Ada RW 1 PGS (Pasir Gunung Selatan), ada RW 5 Bedahan, RW 2 Cilangkap dan Mampang RW 12," tutur Idris.

Izin ojol membawa penumpang ini mulai diterapkan per Selasa (7/7/2020). Meski demikian, Idris mengatakan, detail aturannya berada di tangan Gugus Tugas COVID-19 Kota Depok.

Idris juga mengingatkan driver ojol untuk memperhatikan protokol kesehatan. Di akhir, Idris menyampaikan selamat bekerja kepada para ojol.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x