Kompas TV video internasional

Video Presiden Brasil Minum Obat Choloroquine

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 11:18 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRASILIA, KOMPAS.TV - Presiden Brazil Jair Bolsonaro memposting sebuah video di akun media sosial Facebook miliknya. Video itu berisi kegiatan dirinya yang sedang meminum obat hydroxychloroquine, Selasa (07/07/2020).

Sebelumnya, Bolsonaro mengonfirmasi bahwa dirinya telah melalui serangkaian tes untuk mendeteksi virus corona. Bolsonaro berbulan-bulan meremehkan pandemi corona, sementara tingkat kematian akibat Covid-19 meningkat dengan cepat di dalam negeri.

"Saya mengambil hidroksi kloroquine dosis 3", merujuk pada obat anti-malaria yang dipromosikan oleh Presiden AS Donald Trump,  walaupun belum terbukti efektif melawan Covid-19. Tutur Bolsonaro dalam akun pribadinya @jairmessias.bolsonaro.

Bolsonaro sering muncul di depan umum untuk berjabat tangan dengan pendukungnya dan berinteraksi dengan orang banyak, bahkan kadang tanpa menggunakan masker.

Dia mengatakan bahwa sejarahnya sebagai seorang atlet akan melindunginya dari virus dan bahwa itu tidak lebih dari "flu kecil" jika dia tertular.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x