Kompas TV regional berita daerah

Warga Gemar Menanam Bunga Saat Pandemi COVID-19

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:20 WIB

Kotamobagu, Kompas.tv- Penjualan Pot bunga di Kota Kotamobagu Sulawesi Utara, selang sebulan ini meningkat tajam. Penyebabnya banyak warga mulai gemar menanam bunga di saat Pandemi Corona.

Seperti yang nampak di tempat penjualan Pot bunga yang ada di Kawasan Jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Sulawesi Utara.

Setiap harinya lokasi ini ramai dikunjungi warga yang ingin membeli Pot bunga.  Dilokasi ini  warga bebas memilih jenis Pot serta ukuran dan warnah Pot bunga tentunya dengan harga yang bervariasi mulai dari empat ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah per pot.

Kebanyakan yang diburuh warga adalah jenis Pot bunga Taon Tirus dan lagi Madu karena bentuknya yang unik.

Menurut pedagang, dimasa Pandemi COVID-19 ini kebanyakan warga hanya berdiam diri dirumah dan menjadikan menanam bunga sebagai hobi baru agar tidak  jenuh.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=INEg2-Vakeo

Dalam sehari pedagang bisa meraup keuntungan  satu juta hingga dua juta rupiah.

Peminat Pot bunga tidak hanya datang dari wilayah Kotamobagu saja, namun ada juga yang datang dari wilayah lain seperti Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur.

#kompastvmanado #hobi #covid-19

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:00
SEORANG PASIEN POSITIF KORONA TEWAS SETELAH MELONCAT DARI LANTAI 12 DI RS ROYAL PRIMA MEDAN, SUMUT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR ANGKAT WAHYU SUPARYONO GANTIKAN SONNY WIDJAJA SEBAGAI DIRUT ASABRI   BKN PASTIKAN PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG CPNS UJIAN DI WILAYAH MASING-MASING GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   ANGGOTA POLSEK BANDARA SUPADIO PONTIANAK DIPERIKSA MABES POLRI DAN PROPAM POLDA KALBAR TERKAIT DJOKO TJANDRA   POLRI: SIDANG ETIK BRIGJEN PRASETIJO UTOMO DIGELAR SETELAH PERKARA PIDANANYA INKRAH   BPOM MINTA MASYARAKAT WASPADAI OBAT YANG DIKLAIM DAPAT SEMBUHKAN KORONA   PEMERINTAH BENTUK PROGRAM UNTUK KAMPANYEKAN PENGGUNAAN MASKER DI TENGAH PANDEMI   TERIMA 1.346 ADUAN TERKAIT BANSOS, OMBUDSMAN SARANKAN PEMERINTAH PERBAIKI DATA   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PEMERINTAH FOKUS JAGA KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA BARAT: 6.912 POSITIF, 4.220 SEMBUH, 216 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI SULAWESI SELATAN: 9.987 POSITIF, 6.935 SEMBUH, 329 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TENGAH: 10.036 POSITIF, 6.135 SEMBUH, 680 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI DKI JAKARTA: 23.380 POSITIF, 14.760 SEMBUH, 888 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TIMUR: 23.829 POSITIF, 16.267 SEMBUH, 1.799 MENINGGAL DUNIA