Kompas TV travel jelajah indonesia

Jelajah Keindahan Pulau Derawan dan Penangkaran Penyu Hijau

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:30 WIB

KOMPAS.TV – Pulau Derawan salah satu pulau dengan pantai putih nan eksotis, air laut yang biru dan terumbu karang yang indah sangat memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Banyak jalan menuju Derawan, masing-masing jalur memliki alternatif lain, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Cukup sesuaikan saja dengan keadaan anda.

Di Pulau Derawan, anda tidak perlu khawatir dengan tempat beristirahat dan menginap, karena terdiri ada beberapa pulau yang terdapat di sekitar Pulau Derawan, oleh karena itu banyak masyarakat yang menyediakan tempat penginapan, hotel atau resort.

Pulau Derawan sudah sangat berkembang karena banyak orang dari luar negeri yang melakukan penelitian terhadap kehidupan di perairan sekitar Derawan. Khususnya penyu hijau yang banyak sekali ditemui disini.

Wisatawan bisa melihat langsung para penyu hijau tersebut di perairan Pulau Derawan. Dan juga bisa melihat pelepasan tukik atau anak penyu ke habitat sesungguhnya. Setelah masa inkubasi selama 55 hari didalam pasir, tukik menetas dan keluar dari telurnya. 

Menurut penelitian, tidak lebih dari 20% penyu yang hidup sampai dewasa dari menetasnya telur. Lainnya tukik yang malang ini dimakan oleh predator yang di atas rantai makanan seperti Elang, Biawak, dan hewan laut pemangsa lainnya.

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:04
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA