Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sekumpulan Anak Muda Membuat Sepeda Listrik Sendiri

Selasa, 7 Juli 2020 | 13:53 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Di masa new normal, bersepeda jadi tren baru. Beragam jenis sepeda pun bermunculan, salah satunya sepeda listrik.

Sekumpulan anak muda di Bandung, memproduksi sepeda listrik. Sepeda listrik ini diberi nama Purbull seri Turaes. Mulai dari desain, membuat baterai untuk kelistrikan, dikerjakan secara mandiri. Sepeda ini juga memiliki throtle atau gas, sehingga pesepeda tidak perlu mengayuh sepeda.

Sepeda listrik ini memiliki percepatan hingga 5 speed dan mampu dipacu maksimal hingga 30 km perjam. Dalam sekali cas, sepeda listrik ini mampu menempuh jarak 45 kilometer.

Agar sensasi bersepeda tidak hilang, sepeda ini juga dilengkapi pedal asist sehingga sepeda listrik ini tetap dapat dikayuh seperti biasa dan tentunya dapat mengurangi beban pesepeda saat ditanjakan. Saat turun hujan dengan intensitas ringan, sepeda listrik ini masih aman digunakan.

Demi tetap aman bersepeda di era New Normal, terdapat beberapa kiat yang khusus untuk para pesepeda. Dokter olahraga, dr. Andhika Raspati menyebut para pegowes harus menaati protokol kesehatan Covid-19 agar tetap aman dan nyaman bersepeda.

Himbauan pemerintah seperti penerapan social distancing, menggunakan masker, dan menghindari keramaian disebutnya harus terus dipatuhi.

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:43
PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON RESMI JADI TUAN RUMAH KONFERENSI VIRTUAL BANTUAN UNTUK LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PELANGGAR GANJIL-GENAP DI DKI JAKARTA DITILANG MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   KORBAN DARI TERSANGKA KASUS "FETISH" KAIN JARIK INGIN PEMERINTAH SEGERA MELAKUKAN PEMBAHASAN & PENGESAHAN RUU PKS   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO: PILKADA 2020 AKAN JADI STIMULUS PENGGERAK DI TENGAH LESUNYA PEREKONOMIAN   INDIKATOR POLITIK INDONESIA MINTA PENYELENGGARA PEMILU AWASI CALON PETAHANA SOAL PEMBERIAN BANSOS SELAMA PANDEMI   KEMDIKBUD MEMINTA SEKOLAH TERAPKAN KURIKULUM YANG SAMA BAGI SISWA BELAJAR DI RUMAH DAN DI SEKOLAH   FSGI: KEBIJAKAN PEMERINTAH IZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA KUNING BERPOTENSI JADI KLASTER BARU KORONA   SATGAS COVID-19 JAWA TIMUR AKAN TUNGGU WILAYAH MENJADI ZONA HIJAU SEBELUM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO BERHARAP PIHAK TERKAIT PILIH ORANG YANG TEPAT UNTUK EDUKASI & SOSIALISASI MASKER   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT ANGKA KESADARAN MENGGUNAKAN MASKER DI INDONESIA MASIH RENDAH   KABUPATEN KULON PROGO, YOGYAKARTA MENCATAT KASUS KEMATIAN PERTAMA AKIBAT KORONA   PENGADILAN NEGERI SURABAYA TUTUP PELAYANAN SELAMA DUA PEKAN SETELAH TUJUH ASN POSITIF KORONA   GUBERNUR SUMSEL: SEMUA PASIEN KONTAK ERAT & KASUS SUSPEK AKAN MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH MASING-MASING   GUBERNUR SUMSEL: MULAI 31 AGUSTUS 2020, WISMA ATLET JAKABARING PALEMBANG TAK LAGI RAWAT PASIEN KORONA