Kompas TV video cerita indonesia

Sekumpulan Anak Muda Membuat Sepeda Listrik Sendiri

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 13:53 WIB
Penulis : Dian Septina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Di masa new normal, bersepeda jadi tren baru. Beragam jenis sepeda pun bermunculan, salah satunya sepeda listrik.

Sekumpulan anak muda di Bandung, memproduksi sepeda listrik. Sepeda listrik ini diberi nama Purbull seri Turaes. Mulai dari desain, membuat baterai untuk kelistrikan, dikerjakan secara mandiri. Sepeda ini juga memiliki throtle atau gas, sehingga pesepeda tidak perlu mengayuh sepeda.

Sepeda listrik ini memiliki percepatan hingga 5 speed dan mampu dipacu maksimal hingga 30 km perjam. Dalam sekali cas, sepeda listrik ini mampu menempuh jarak 45 kilometer.

Agar sensasi bersepeda tidak hilang, sepeda ini juga dilengkapi pedal asist sehingga sepeda listrik ini tetap dapat dikayuh seperti biasa dan tentunya dapat mengurangi beban pesepeda saat ditanjakan. Saat turun hujan dengan intensitas ringan, sepeda listrik ini masih aman digunakan.

Demi tetap aman bersepeda di era New Normal, terdapat beberapa kiat yang khusus untuk para pesepeda. Dokter olahraga, dr. Andhika Raspati menyebut para pegowes harus menaati protokol kesehatan Covid-19 agar tetap aman dan nyaman bersepeda.

Himbauan pemerintah seperti penerapan social distancing, menggunakan masker, dan menghindari keramaian disebutnya harus terus dipatuhi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x