Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kediri Gratiskan Biaya Rapid Test Untuk Peserta UTBK

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan layanan tes cepat covid 19 secara gratis, bagi seluruh calon mahasiswa kurang mampu. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban biaya pendaftaran UTBK bagi calon mahasiswa, di masa pandemi corona seperti ini.

Salah satu calon yang mahasiswa yang telah menerima layanan tes cepat covid 19 secara gratis adalah Annisa Maulidhia. Siswi yang baru saja lulus ini merasa sangat terbantu dengan adanya layanan tes cepat covid 19 secara gratis.

Layanan tes cepat covid 19 secara gratis bagi mahasiswa ini, merupakan program khusus yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, selama masa penerimaan mahasiswa baru. Syarat untuk menerima layanan ini, adalah mahasiswa kurang mampu yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat di dinas sosial.

Program penggeratisan tes cepat covid 19 ini pun, disambut baik oleh para calon mahasiswa. Menurut mereka, program ini, sangat membantu untuk meringankan beban biaya masuk kuliah di masa pandemi corona seperti ini.

Pasalnya, saat ini biaya untuk tes cepat covid 19 jauh lebih besar dari pada biaya pendaftaran masuk kuliah. Biaya untuk tes cepat covid 19 berkisar 300 hingga 500 ribu rupiah. Sedang, untuk biaya pendaftaran kuliah hanya 150 ribu rupiah.

Pemerintah Kabupaten Kediri berharap, dengan adanya layanan tes cepat covid 19 secara gratis ini dapat meringankan beban biaya calon mahasiswa. Selain itu, diharapkan dengan adanya program tersebut, minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke universitas tetap tinggi meski di masa pandemi corona.

#Kediri #RapidTest #UTBK #SBMPTN #PemkabKediri #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x