Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kediri Gratiskan Biaya Rapid Test Untuk Peserta UTBK

Senin, 6 Juli 2020 | 18:21 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan layanan tes cepat covid 19 secara gratis, bagi seluruh calon mahasiswa kurang mampu. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban biaya pendaftaran UTBK bagi calon mahasiswa, di masa pandemi corona seperti ini.

Salah satu calon yang mahasiswa yang telah menerima layanan tes cepat covid 19 secara gratis adalah Annisa Maulidhia. Siswi yang baru saja lulus ini merasa sangat terbantu dengan adanya layanan tes cepat covid 19 secara gratis.

Layanan tes cepat covid 19 secara gratis bagi mahasiswa ini, merupakan program khusus yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, selama masa penerimaan mahasiswa baru. Syarat untuk menerima layanan ini, adalah mahasiswa kurang mampu yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat di dinas sosial.

Program penggeratisan tes cepat covid 19 ini pun, disambut baik oleh para calon mahasiswa. Menurut mereka, program ini, sangat membantu untuk meringankan beban biaya masuk kuliah di masa pandemi corona seperti ini.

Pasalnya, saat ini biaya untuk tes cepat covid 19 jauh lebih besar dari pada biaya pendaftaran masuk kuliah. Biaya untuk tes cepat covid 19 berkisar 300 hingga 500 ribu rupiah. Sedang, untuk biaya pendaftaran kuliah hanya 150 ribu rupiah.

Pemerintah Kabupaten Kediri berharap, dengan adanya layanan tes cepat covid 19 secara gratis ini dapat meringankan beban biaya calon mahasiswa. Selain itu, diharapkan dengan adanya program tersebut, minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke universitas tetap tinggi meski di masa pandemi corona.

#Kediri #RapidTest #UTBK #SBMPTN #PemkabKediri #beritakediri

 

Penulis : KompasTV Kediri


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:09
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.932 ORANG: 2.064 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, 697 DALAM PERAWATAN    HINGGA SAAT INI, JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 24.631.890 POSITIF, 410.349 MENINGGAL DUNIA   KEMENKEU AJAK KEMENTERIAN DAN LEMBAGA ASURANSIKAN BARANG MILIK NEGARA   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA PERIKSA 4 PEMBELI SURAT PALSU HASIL TES COVID-19   POLDA METRO JAYA MINTA PT TRANSJAKARTA DAN PENGELOLA JALAN TOL PASANG KAMERA TILANG ELEKTRONIK (ETLE)   LPSK SERAHKAN KOMPENSASI RP 2,015 MILIAR KE 10 KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME MASA LALU DI MAKASSAR   KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI RSUD ANWAR MAKKATUTU BANTAENG TERSISA 22 TEMPAT TIDUR   DIRJEN PELAYANAN KESEHATAN KEMENKES: RS PRIORITASKAN PASIEN COVID-19 YANG MEMILIKI GEJALA SEDANG DAN BERAT   KEMENKES: PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN JANGAN BERLOMBA-LOMBA MASUK RS   DUKUNG VAKSINASI PEMERINTAH, MUI: MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI   MENKES BUDI GUNADI MENILAI APABILA MASYARAKAT INDONESIA DISIPLIN, PANDEMI BISA SELESAI   MENDIKBUD: ASESMEN NASIONAL 2021 TAK TENTUKAN KELULUSAN, TAK PERLU SAMPAI BIMBEL   MENDIKBUD MINTA ORANGTUA MURID TAK KHAWATIR SOAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL 2021