Kompas TV video cerita indonesia

John Kei Minta Pelindungan Presiden dan Kapolri

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 17:48 WIB
john-kei-minta-pelindungan-presiden-dan-kapolri
Reka adegan kasus perusakan rumah dan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh kelompok Jhon Kei di Green Lake City, Cipondoh pada (24/06) (Sumber: jacklyn_choppers)
Penulis : Agung Pribadi

Isti Novianti, Kuasa Hukum John Kei di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7) berencana melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk meminta perlindungan hukum terkait kasus yang dihadapi kliennya.

"Hari ini surat ini akan sampai, mudah-mudahan Insya Allah Presiden Jokowi bisa menerima dengan baik surat pemberitahuan kita," ujar Isti.

Selain Presiden Jokowi, John Kei juga akan menyurati Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Anton Sudanto Kuasa Hukum John Kei lainnya mengatakan, "Surat itu kami meminta pertemuan dengan Pak Jokowi, kami ingin menyampaikan bahwa kami meminta perlindungan hukum agar tidak ada pihak-pihak yang intervensi. Baik itu di kepolisian, kejaksaan, maupun pengadilan," ungkapnya.

Selain itu Polda Metro Jaya telah menangkap John Kei dan puluhan anak buahnya lantaran terlibat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berakibat pada tewasnya Yustus Corwing Rahakbau dan ME alias A seorang pria yang menderita luka berat.

Selain itu, anak buah John Kei juga terlibat dalam sejumlah tindakan melawan hukum seperti penyalahgunaan senjata api dan perusakan serta percobaan pembunuhan terhadap Nus Kei di Cipondoh, Tangerang.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x