Kompas TV video top 3 news

TOP 3: Makassar Ambil Paksa Jenazah | Apel Ganyang Komunis PA 212 | Ponpes Lirboyo Kedatangan Santri

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 20:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 3 berita teratas Kompas TV pada hari Minggu 5 Juli 2020;

1. Upaya mengambil paksa jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 kembali terjadi. Pihak keluarga tidak terima jenazah kerabatnya dinyatakan positif Covid-19 dan mendesak rumah sakit memperlihatkan bukti hasil tes. Pihak keluarga beralasan, hasil pemeriksaan di beberapa rumah sakit lain, almarhum di diagnosa menderita penyakit maag akut. Setelah negosiasi, pihak keluarga akhirnya mengikhlaskan jenazah keluarganya untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19

2. Persaudaraan Alumni 212 kembali menggelar aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila. Aksi digelar dalam bentuk apel siaga bertemakan ganyang komunis. Ketua PA 212 Slamet Ma’arif menyatakan pihaknya tidak akan puas selama RUU Haluan Ideologi Pancasila belum dicabut dari Program Legislasi Nasional di DPR.

3. Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri Jawa Timur menerima 10.000 santri dari beberapa daerah di Indonesia. Kedatangan 10.000 santri akan dilakukan dalam 4 gelombang. Dalam gelombang dua kali ini diprioritaskan para santri dari seluruh pulau Jawa, kecuali dari daerah zona merah Covid-19. Begitu tiba di halaman Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, para santri ini harus menjalani protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x