Kompas TV nasional hukum

2 Pegawai Starbucks Intip Pelanggan Lewat CCTV Dipecat

Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Metro Jakarta Utara  menangkap dua pelaku berinisial K dan D pegawai Starbucks.

Saat ini kedua pelaku masih berstatus sebagai terperiksa.

Polisi masih menggali keterangan keduanya untuk mengetahui motif mereka mengintip bagian intim tamu dari kemera pengintai kedai kopi.

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan salah satu pelaku bahkan mengenal korban.

Saat ini belum ada laporan yang masuk terkait dengan tindakan asusila ini.

Pihak kepolisian mengimbau korban segera melapor terkait kasus pelecehan seksual di Starbucks.

"Keterangan awal memang dia juga mengenal korban yang dia kenal, kemudian dia zoom," katanya.

Video rekaman seorang oknum pegawai gerai kopi ternama di Indonesia sedang mengamati anggota tubuh pelanggan dari ruang kontrol kamera pemantau, viral di media sosial.

Polisi mengungkap, awal viralnya video ini disebarkan oknum karyawan kepada temannya.

Warganet di berbagai linimasa media sosial pun mengecam aksi pelecehan oleh oknum pegawai gerai kopi ini.

Merespons kecaman warganet itu, manajemen gerai kopi ternama ini menyatakan sudah menindak serius oknum pegawainya.

Mereka juga menyebut, perilaku oknum pegawainya sudah di luar norma-norma yang dijunjung.

Dalam surat elektronik yang dikirimkan manajemen kepada KompasTV, menyebutkan bahwa PT. Sari Coffee telah memecat pegawainya.

"Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali. Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia", tutur Senior General Manager Corporate PR and Communications PT. Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan.

Polisi menegaskan, sudah melakukan penyelidikan terkait kasus pelecehan pelanggan gerai kopi ini.

Polisi juga mengonfirmasi hal ini terjadi di gerai kopi di Sunter Mal, Jakarta Utara.

Polisi mendapatkan informasi, kejadian ini terjadi pada Rabu (01/07/2020).

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:39
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG