Kompas TV video cerita indonesia

Profil Ismunandar Bupati Kutai Timur

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 21:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bupati Kutai Timur Ismunandar memiliki pengalaman panjang sebagai birokrat, sebelum menjabat Bupati Kutai Timur. Ismunandar pernah pula menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur dan Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Kutai Timur.

Saat maju sebagai mencalonkan diri sebagai Bupati Kutai Timur pada tahun 2015 lalu, Ismunandar didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Putra kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur pada 7 Agustus 1960 ini dilantik menggantikan Bupati sebelumnya, Ardiansyah Sulaiman. Saat ini Ismunandar masih tercatat sebagai penasihat Partai Nasdem.

Berdasarkan data pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara LHKPN KPK yang diserahkan pada tahun 2019, kekayaan Bupati Kutai Timur Ismunandar mencapai 3,1 miliar rupiah lebih.

Dalam laporan tersebut Ismunandar menyatakan memiliki lahan berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai 2,9 miliar rupiah lebih. Jumlah itu berasal dari 14 bidang tanah yang dimilikinya dan tersebar di Kabupaten Kutai Timur dan Samarinda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x