Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tangan Dingin Jurgen Klopp Bikin Liverpool "Cuan"!

Jumat, 3 Juli 2020 | 12:04 WIB

KOMPAS.TV - Inggris banyak mencetak legenda.

Sebut saja beatles, kalau dari sepak bola, ada Liverpool yang akhirnya setelah 30 tahun penantian, akhirnya meraih gelar juara Premier League.

Ini juga jadi catatan spesial buat pelatihnya, Jurgen Klopp, jadi pelatih asal Jerman pertama yang berhasil meraih gelar juara Premier League.

Ini dia sosok di balik kemenangan The Reds, jurgen klopp, masuk Liverpool tahun 2015, dengan kesepakatan gaji 11 juta euro per tahun, kalau dikonversi sekitar 175 miliar rupiah.

Nah sekarang, total pendapatan yang didapat Klopp per tahun adalah 265 miliar rupiah.

Klopp bukan hanya dapat pendapatan dari pelatih, tapi beberapa produk juga memakai Klopp sebagai bintang iklannya.

Gelar juara kasta tertinggi di Inggris ini datang setelah setahun sebelumnya The Reds sukses meraih tropi di kancah liga Champion Eropa 2019.

Meskipun semalam Liverpool dibantai 4-0 oleh Manchester City, tapi karena poin yang sudah dicapai Liverpool, tak bisa mebuat kemenangan Liverpool diganggu gugat.

Berapa sih yang Liverpool dapatkan dari kemenangan ini?

Total yang didapat dari juara liga inggris adalah 150 juta poundsterling atau 182 juta Dollar Amerika.

Kalau kita rupiahkan ya kira-kira 2,5 triliun rupiah.

Jurgen Klopp juga sudah berpesan ke para fans untuk merayakan kemenangan penantian panjang ini di rumah saja karena pandemi Covid-19.

Selamat sekali lagi The Reds, meskipun menang dalam sunyi tapi you'll never walk alone.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:43
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI