Kompas TV regional berita daerah

Uji Adrenalin Bersama Keluarga

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

Identik dengan olahraga ekstrim, off-road ternyata bisa dinikmati bersama keluarga.

Selain menguji adrenalin, kegiatan ini dapat mengajarkan anak dekat dengan alam. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan.

Seperti di Bukit Mantan Indah, inilah lokasi tamasya agro wisata, yang pertama kali menyambut kita sebelum mengexplore keindahan alam di sekitar Kecamatan Parit Tiga dan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Meskipun belum dibuka untuk umum akibat pandemi Covid-19, namun, difase new normal saat ini,  pengelola Bukit Mantan Indah mulai membuka akses untuk komunitas, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Di lokasi ini, wisatawan bisa memacu adrenalin dengan off-road menerjang lintasan ekstrim.

Seperti yang dilakukan kominitas yang tergabung dalam Indonesia Off-road Federation atau IOF Bangka Belitung ini.

Tak kurang dari 50 off-roader, seru-seruan menaklukan lintasan ekstrim yang kering maupun berlumpur.

Menempuh jarak puluhan kilometer dalam waktu lima jam, ketangguh mobil dan keahlian para off-roader sangat dibutuhkan, untuk menaklukan setiap rintangan.

Namun,  aksi para off-roader kali ini terbilang unik. Karena olahraga yang identik dengan aksi ekstrim ini,  dilakukan bersama anggota keluarga.

Selain memicu adrenalin, kegiatan ini tentunya dapat mengajarkan anak kekompakan dan dekat dengan alam. Dengan harapan mereka bisa mencintai alam, lalu menjaga agar tidak rusak dan tetep lestari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x