Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Pelda Rama Wahyudi yang Tewas di Kongo Tiba di Indonesia Malam Ini

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 16:36 WIB
jenazah-pelda-rama-wahyudi-yang-tewas-di-kongo-tiba-di-indonesia-malam-ini
Persiapan pemulangan jenazah Pelda (Pembantu Letnan Dua) Anumerta Rama Wahyudi ke Indonesia, Kamis (2/7/2020). (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Jenazah Pelda (Pembantu Letnan Dua) Anumerta Rama Wahyudi dijadwalkan akan tiba di Indonesia malam ini, Kamis (2/7/2020).

Prajurit TNI AD Detasemen Peralatan (Denpal) 1/4 Pekanbaru, yang gugur dalam misi perdamaian PBB di Kongo, Afrika, itu diterbangkan dengan pesawat Emirates dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta.

"Jenazah akan tiba dengan pesawat Emirates EK358/02Jul20 jam 22:10," ujar Kepala Penerangan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) Kapten Yonathan Tambunan kepada Kompas.tv, Kamis.

Baca Juga: Kemlu: Jenazah Serma Rama Wahyudi Diotopsi di Uganda Sebelum Dipulangkan ke Indonesia

Lanjut ke Pekanbaru

Setibanya di Jakarta, jenazah Pelda Rama Wahyudi akan diberangkatkan dari Jakarta ke Pekanbaru keesokan harinya, yakni Jumat, 3 Juli 2020.

Hal tersebut dibenarkan Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed saat berada di rumah duka di Jalan Garuda Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (2/7/2020) siang.

Menurut Ismed, jenazah almarhum Rama Wahyudi akan diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Pekanbaru, Riau.

"Insya Allah jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma besok jam 08.00 WIB. Jenazah dari sana akan dilepas oleh Bapak Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto). Itu informasi terakhir yang kami dapat," katanya.

Jenazah akan diterbangkan dengan pesawat TNI AU, diperkirakan akan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah akan disambut Pangdam I/Bukit Barisan.

Setelah dari Lanud Roesmin Nurjadin, jenazah akan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x