Kompas TV nasional politik

Mengintip Kekayaan Muhammad Nasir yang Usir Bos Inalum: Koleksi Mobil Mewah, tapi Tak Punya Motor

Kamis, 2 Juli 2020 | 12:32 WIB
mengintip-kekayaan-muhammad-nasir-yang-usir-bos-inalum-koleksi-mobil-mewah-tapi-tak-punya-motor
Anggota Komisi VII DPR Muhammad Nasir. (Sumber: Youtube/@DPR RI)

KOMPAS,TV - Nama Muhammad Nasir tengah menjadi perbincangan hangat. Ini setelah insiden anggota DPR Komisi VII itu mengusir Direktur Utama PT Inalum (Persero) atau MIND, Orias Petrus Moedak.

Menilik kekayaan Muhammad Nasir, anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat itu memiliki kendaraan mewah Toyota Land Cruiser dan Lexus RX 270.

Hal ini terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Baca Juga: Detik-Detik Anggota DPR Usir Dirut Inalum dari Rapat: Kurang Ajar Anda, Keluar!

Pada laman LHKPN, Muhammad Nasir tercatat memiliki sejumlah tanah dan bangunan di Simalungun dan Pekanbaru. Totalnya senilai Rp 7.319.000.000 (Rp 7 miliar).

Kemudian untuk alat transportasi dan mesin, seperti sudah disinggung di atas, ia tercatat hanya memiliki dua unit kendaraan model SUV.

Yakni, Toyota Land Cruiser lansiran tahun 2008 yang ditaksir Rp 700 juta, dan Lexus RX 270 tahun 2011 senilai Rp 350 juta.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:05
DARI PENANGKAPAN KM KARYA SAMPURNA YANG BAWA 1.673 BAL ROKOK ILEGAL, TNI AL SELAMATKAN UANG HINGGA RP 5,019 MILIAR    TNI AL MENANGKAP KM KARYA SAMPURNA YANG MEMBAWA 1.673 BAL ROKOK ILEGAL DI PERAIRAN BATAM    GUBERNUR DKI SEBUT KEBIJAKAN PEMERINTAH MENGENAI JALUR KENDARAAN MENGUTAMAKAN KESELAMATAN PARA PENGENDARA    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: ASN HARUS JADI CONTOH PATUHI LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021    MUDIK LEBARAN DILARANG, PT KAI TUNGGU ATURAN TEKNIS OPERASIONAL KA JARAK JAUH DARI KEMENHUB   MENTERI PUPR SEBUT REVITALISASI TAMAN BALEKAMBANG SOLO DILAKUKAN MULAI TAHUN DEPAN   KKP TARGETKAN REHABILITASI MANGROVE 56 HEKTAR DI NUSA TENGGARA BARAT SEBELUM LEBARAN   KKP DORONG PELAKU USAHA SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN BERINOVASI DALAM DIVERSIFIKASI OLAHAN IKAN   BULOG PASTIKAN STOK BERAS NASIONAL AMAN DENGAN KAPASITAS 1 JUTA TON   LPSK MINTA RUMAH SAKIT BERIKAN LAYANAN TERBAIK BAGI KORBAN LEDAKAN BOM DI MAKASSAR   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO INGATKAN BAHAYA RADIKALISME DI INDONESIA DAN KECAM PENGEBOMAN DI MAKASSAR   POLDA SULSEL TINGKATKAN PENGAMANAN TEMPAT IBADAH PASCABOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   SATPOL PP TANGERANG KERAHKAN 503 PERSONEL UNTUK JAGA KONDUSIVITAS SELAMA RAMADAN 2021   SATPOL PP TANGERANG IMBAU WARGA BERBUKA PUASA DAN SAHUR DI RUMAH MASING-MASING