Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa Kader PDIP Nyatakan Setia Pada Pancasila

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 11:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Unjuk rasa sebagai wujud sumpah setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) digelar kelompok massa Nasionalis Marhaenis didepan Istana Presiden Gedung Agung, di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Selain berorasi, massa yang sebagian besar adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga merusak keranda jenasah. Aksi merusak keranda jenasah ini mereka anggap sebagai simbol kesiapan kekuatan Nasionalis Marhaenis untuk menghadang ideologi diluar Pancasila termasuk ideologi khilafah.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa juga mengecam kelompok pro ideologi khilafah yang dianggap menggiring opini bahwa massa Nasionalis Marhaenis adalah para pendukung ideologi komunis yang jelas bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu aksi pasang bendera dilakukan kader PDIP Yogyakarta. Pemasangan dilakukan di sejumlah tempat hingga di tepi jalan umum. Pemasangan bendera ini sebagai respon atas pembakaran bendera pdi perjuangan di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia.

 #Kader PDIP #Yogyakarta #Aksi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x