Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa Kader PDIP Nyatakan Setia Pada Pancasila

Rabu, 1 Juli 2020 | 11:47 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Unjuk rasa sebagai wujud sumpah setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) digelar kelompok massa Nasionalis Marhaenis didepan Istana Presiden Gedung Agung, di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Selain berorasi, massa yang sebagian besar adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga merusak keranda jenasah. Aksi merusak keranda jenasah ini mereka anggap sebagai simbol kesiapan kekuatan Nasionalis Marhaenis untuk menghadang ideologi diluar Pancasila termasuk ideologi khilafah.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa juga mengecam kelompok pro ideologi khilafah yang dianggap menggiring opini bahwa massa Nasionalis Marhaenis adalah para pendukung ideologi komunis yang jelas bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu aksi pasang bendera dilakukan kader PDIP Yogyakarta. Pemasangan dilakukan di sejumlah tempat hingga di tepi jalan umum. Pemasangan bendera ini sebagai respon atas pembakaran bendera pdi perjuangan di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia.

 #Kader PDIP #Yogyakarta #Aksi 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
KSAD: 4 JENDERAL TNI AD KAWAL KASUS PENGEROYOKAN ANGGOTA KOPASSUS DI JAKARTA SELATAN PADA MINGGU, 18 APRIL 2021   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI (PLTP) SKALA KECIL   POLISI BANTAH ISU KEBAKARAN DI TAMAN SARI DILAKUKAN DENGAN SENGAJA YANG DIPICU PERTENGKARAN SUAMI ISTRI   PRESIDEN JOKOWI: SAYA DUKUNG RISET VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK INGIN LARUT DALAM POLEMIK TERKAIT TERAPI SEL DENDRITIK   MENRISTEK: PEMERINTAH SIAPKAN PENGEMBANGAN ENERGI NUKLIR UNTUK LISTRIK MASA DEPAN   PEMERINTAH MEMPERSIAPKAN PENANGANAN SEKITAR 40.000 PEKERJA MIGRAN YANG AKAN MUDIK KE TANAH AIR   MENKO PMK: DIBANDINGKAN TAHUN LALU, PEMBATASAN PERGERAKAN 2021 DI MASA PANDEMI COVID-19 LEBIH LELUASA   HARI INI, MENDAG LEPAS EKSPOR PRODUK SISTEINA DARI PASURUAN, JATIM, KE AMERIKA SERIKAT SENILAI USD 800.000   KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA MENGAKUI KASUS PRAJURIT DESERSI ATAU MENINGGALKAN DINASNYA SERING TERJADI   FRAKSI PDI-P DPRD DKI MINTA RUMAH MENLU PERTAMA ACHMAD SOEBARDJO DIJADIKAN CAGAR BUDAYA   JUBIR KEMENKOMINFO DEDY PERMADI: UJARAN KEBENCIAN YANG DILONTARKAN JOZEPH PAUL ZHANG TIDAK DAPAT DITOLERANSI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKAN ANGKA IMPOR, PENGEMBANGAN BAHAN BAKAR DARI KELAPA SAWIT TERUS DILANJUTKAN   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG ENERGI BARU TERBARUKAN