Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tegas! Presiden Jokowi Minta Pemda Jangan Paksakan New Normal

Selasa, 30 Juni 2020 | 11:52 WIB

SEMARANG, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo sampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk tidak memaksakan pemberlakuan fase kenormalan baru atau new normal.

Hal ini disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020)

“jangan sampai kita berani membuka, masuk ke new normal, tetapi keadaan data masih belum memungkinkan, Jangan dipaksa,”ujar Jokowi.

Baca Juga: Kunjungi Jawa Tengah, Presiden Jokowi Pantau Posko Gugus Tugas dan Kawasan Industri Batang

Jokowi juga meminta kepala daerah untuk mendengar masukan para pakar epidemiologi dan saintis sebelum memberlakukan new normal.

Setiap kita membuat kebijakan, setiap membuat policy betul-betul tolong yang namanya data sains itu dipakai,”ucap Jokowi.

Sehingga jika data epidemiologi di suatu daerah tidak memungkinkan untuk diberlakukan fase new normal maka tidak boleh dipaksakan.

Baca Juga: Jokowi Pantau Kinerja Bawahannya, Siap-siap Menteri atau Kepala Lembaga Ditelepon dan Ditegur

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:20
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA