Kompas TV regional berita daerah

New Normal, Hotel Santika Siap Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 00:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pelaksanaan new normal membuat Hotel Santika Pekalongan membuat protokol kesehatan yang ketat bagi karyawan maupun karyawan. Seluruh protokol kesehatan diperhatikan, dan memberlakukan prosedur ketat dalam penerimaan tamu. Mulai tamu datang sudah diperiksa suhu tubuh, kemudian tamu diwajibkan membersikan tangan. Barang bawaan pun disterilkan, dengan cairan desinfektan.

Social distancing diberlakukan di resepsionis, serta pegawai hotel dilengkapi dengan pelindung wajah. Tamu pun wajib mengenakan masker, jika berada di lingkungan hotel.

Lift untuk tamu selalu dibersihkan dengan disinfektan, hingga dibuatkan pembatas jaga jarak di dalam lift. Bukan itu saja, kamar yang akan dipakai untuk tamu juga dibersihkan terlebih dahulu oleh petugas.

Dari mulai gagang pintu, alat-alat yang ada di kamar, hingga kamar mandi disemprot disinfektan. Tentunya, protokol kesehatan yang diterapkan hotel santika ini merupakan upaya menekan angka penyebaran Covid-19 .


Protokol yang sama juga diberlakukan, di setiap restoran yang ada. Tidak ada lagi menu buffet, karena semua makanan akan diantar ke kamar. Namun khusus tamu makan, sudah disediakan meja dengan social distancing serta karyawan yang memakai pelindung wajah.

#Santika #Hotel #NewNormal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x