Kompas TV regional berita daerah

Gugus Tugas Lacak Klaster Pasar Panorama

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 19:37 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pasca ditemukan adanya klaster penyebaran COVID-19 di Pasar Tradisional Panorama Bengkulu, Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test massal terhadap pedagang dan pengunjung pasar. Hasilnya ada 13 pedagang yang menunjukan reaktif COVID-19. Atas temuan itu, tim sudah mengambil sampel uji swab untuk diperiksa di Laboraturium PCR RSUD Muhammad Yunus Bengkulu. Sementara, ketiga belas orang pedagang yang reaktif tersebut sudah dilakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menyebut, belum ada rencana pemerintah untuk menutup aktivitas pasar tradisional terbesar di Bengkulu itu. Namun Tim Gugus Tugas sudah melakukan penelusuran antara pasien konfirmasi positif terhadap pedagang lainnya yang memiliki kontak erat selama 14 hari sebelumnya.

Hingga saat ini, empat orang pasien konfirmasi positif dari klaster Pasar Tradisional Panorama dilaporkan dalam kondisi stabil dan menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas melaporkan adanya klaster baru penyebaran COVID-19 di Bengkulu. Perempuan berusia 48 tahun dikonfirmasi menjadi pasien 101. Kasus itu kemudian menularkan virus corona ketiga kasus lainnya, yakni kasus 108, 109, dan 110. Tambahan tiga pasien itu merupakan suami dan dua orang anak dari pasien 101.

#COVID-19 #ClusterPasar #Bengkulu #RapidTest



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x