Kompas TV regional berita daerah

Rsud Cimacan Tangani 31 Pasien DBD

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sebanyak 31 orang warga dari 5 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terserang wabah Demam Berdarah Dengue yang didominasi oleh orang dewasa. Sekitar tiga orang pasien Demam Berdarah Dengue ini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan Cipanas, Cianjur. selain itu, kasus pasien DBD, di rumah sakit umum Cimacan ini, merupkan jumlah kasus yang tertinggi sejak satu tahun terakhir.

Menurut Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Cimacan, Kasus Demam Berdarah ini terjadi sejak bulan Juni yang disebabkan oleh faktor peralihan cuaca, dan hingga saat ini dari data jumlah keseluruhan penderita DBD mencapai 31 pasien yang didominasi oleh orang dewasa, tiga diantaranya masih dalam proses perawatan intesnsif di Rumah Sakit Cimacan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar hati hati terhadap wabah penyakit demam berdarah dengue. Masyarakat  juga dihimbau, agar melakukan 3M, menguras, mengubur, dan menutup, serta menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x