Kompas TV regional kriminal

Pelecehan Seksual Duta Pariwisata Saat Casting Film

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – Seorang model Duta Pariwisata Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menjadi korban pelecehan seksual saat mengikuti casting film. Korban disekap dan diancam dengan pisau oleh pelaku di dalam kamar hotel.

Korban berinisial AMK, usia 22 tahun, yang merupakan model duta pariwisata Kabupaten Banyuwangi. Ia melapor ke polisi di Polsek Kota Banyuwangi, karena mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual.

Mahasiswa semester 6 di sebuah Perguruan Tinggi Swasta ini, menjadi korban pelecehan seksual saat mengikuti casting film pada Senin (22/06). Pelaku atau terlapor adalah salah satu agen, yang mengaku sebagai produsen perfilman asal Jakarta.

Kejadian tersebut berawal saat korban bersama 22 peserta lainnya mengikuti seleksi casting film di sebuah hotel. Satu persatu peserta diminta masuk ke dalam kamar dan disodori sebuah naskah skenario untuk akting.

Namun meski sudah casting, korban tetap diminta berada di dalam kamar oleh pelaku, yang merupakan produser. Setelah seluruh peserta selesai casting, pelaku kemudian memaksa korban berhubungan badan.

Pelaku sempat mengancam dan mengacungkan pisau ke arah korban. Karena ketakutan, korban pun sembunyi di dalam toilet. Beruntung tak laka kemudian, datang teman laki-laki korban untuk menjemput dan mengetuk pintu kamar. Saat itulah, korban bisa keluar dan langsung melapor ke polisi.

Plt. Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Banyuwangi, Ainur Rofiq membenarkan peristiwa dugaan pelecehan seksual. Pihaknya juga mengetahui jika ada casting film, namun belum memberikan izin secara tertulis kepada penyelenggara.

Pengelola Sanggar Seni, bernama Subari Sofyan, yang sekaligus penyedia model, mengaku pernah diusir oleh produser film dari lokasi casting dan diminta menunggu di luar kamar.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin mengaku telah menangkap pelaku dan mengamankan 5 orang saksi lainya. Hingga kini proses penyidikan masih berjalan dan pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka. 

#PelecehanSeksual #DutaPariwisata #CastingFilm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x