Kompas TV regional berita daerah

Aktivis Kesehatan Unjuk Rasa di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 23:46 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa digelar di halaman kejaksaan negeri, Kabupaten Brebes, senin siang (22/06/2020). Lengkap dengan pengeras suara masa pendemo berorasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan aksi bela kajari brebes. Tak lama berorasi di depan Kantor Kejari Brebes, masa ditemui oleh pihak kejari.

Perwakilan dari masa kemudian diterima untuk melakukan audensi di ruangan aula kejari Brebes. Aksi unjuk rasa ini menolak adanya pernyataan dari kejaksaan terkait rekomendasi lelang ulang bagi beberapa proyek di dinas kesehatan kabupaten brebes.

Terkait dengan adanya aksi masa di tengah pandemi virus korona, pihak Kepolisian Polres brebes mengaku tidak memberikan izin. Namun, pihaknya lewat satuan intel telah menerima surat pemberitahuan dari korordinator aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi.


Sementara itu kasi intel kejari Brebes, hardiansyah mengatakan, tuntutan para pendemo tersebut salah persepsi. Sebab, kejari brebes selama ini tidak pernah mengeluarkan rekomendasi lelang ulang terhadap kegiatan pembangunan di dinas kesehatan.

Usai melakukan audiensi selama sekitar satu jam,  dengan protokol kesehatan di dalam ruangan aula kejari brebes. masa membubarkan diri dengan tertib. Akibat aksi masa tersebut, arus lalulintas jalur pantura jalan Gajah Mada limbangan, Brebes sempat terganggu.

#Brebes #UnjukRasa #Pandemi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x