Kompas TV entertainment musik

Didik Nini Thowok Kembali Viralkan Tarian Lathi Challenge

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 14:27 WIB
didik-nini-thowok-kembali-viralkan-tarian-lathi-challenge
Didik Nini Thowok (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Dance maestro, Didik Nini Thowok kembali viralkan lagu "Lathi" karya Weird Genius. Seniman yang memiliki nama asli Didik Hadiprayitno ini mengunggah "Lathi Challenge" di akun Instagramnya @didikninithowok, Rabu 24 Juni 2020.

Dalam keterangannya, Didik mengaku gerah dengan pemahaman yang keliru seperti Lagu Mocopat Lingsir Wengi katanya untuk mengundang Kuntilanak

"Lathi versi Didik Nini Thowok terinspirasi banyak hak sejak pemahaman yang keliru seperti Lagu Mocopat Lingsir Wengi katanya untuk mengundang Kuntilanak (goblok permanen sayang .....) belajar, sempat dikatakan Lathi pemuja setan hadehhhhhhh Gusti Nyuwun Kawelasan," seru Didik.

"Mbok ya belajar belajar dan belajar kalau belum tahu bahasa Jawa ya belajar supaya tidak gagal faham ..... yuk sayang kita jadi Generasi Milenial yang Smart dan BERBUDAYA .... ingat budaya merupakan Identitas sebuah bangsa besar. .... kebetulan eyang juga belajar sedikit budaya Jepang jadi ada persamaan filosofi tentang Simbol Kemarahan Wanita ... baca Topeng Hannya dan Tsunokakushi di Google .... Matur nuwun," lanjut Didik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dance Maestro (@didikninithowok) on

Seperti diketahui, Lathi Challenge mulai menggeliat viral di media sosial. Lagu "Lathi" karya Weird Genius kini semakin dicari kalangan remaja untuk dibuat se-kreatif mungkin di aplikasi Tiktok.

Di lagu tersebut, Eka Gustiwana menggaet penyanyi muda Sara Fajira. Dalam waktu singkat tembang tersebut sudah jadi jajaran video trending di media sosial.

Terlebih, lagu ini semakin wara-wiri di Tiktok hingga Instagram gara-gara beauty influencer Jharna Bhagwani yang berusia 17 tahun menggunakan lagu "Lathi" untuk challenge riasan yang dibuatnya.

Dalam konten make up yang digagas Jharna Bhagwani, tagar #LathiChallenge menggema. Riasan Jharna Bhagwani membuat ribuan netter berdecak kagum dengan dua riasan sebagai interpretasi dari lagu "Lathi" karya Weird Genius.

Diiringi "Lathi" sebagai background musik, riasan pertama Jharna Bhagwani bertema khas Jawa, Jharna Bhagwani  juga mengenakan kebaya untuk mendalami nuansa musik tradisional khas Jawa. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x