Kompas TV regional berita daerah

Cerita Bripka Masruri dan Istri Selamatkan Jambret dari Amukan Massa

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 17:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bripka Masruri Rahman, anggota polisi yang bertugas di Polsek Sidomulyo Lampung Selatan ini viral atas aksi heroiknya bersama istri saat menyelamatkan dua pelaku jambret dari amukan massa.

Di rumah dinas inilah Kanit Provos Polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan, Bripka Masruri Rahman tinggal. Bripka Masruri dikenal setelah video viral yang memperlihatkan aksi heroiknya menjadi perbincangan warganet di sosial media Facebook.

Penyelamatan berawal, saat Bripka Masruri bersama istri hendak menuju Kota Bandar Lampung, namun di tengah perjalanan dirinya melihat pengendara motor yang sedang dikejar massa, meski dalam kondisi sedang tak bertugas namun karena rasa tanggung jawab sebagai anggota keamanan di kepolisian, dirinya langsung mencoba mengikuti arah masa saat mengejar kedua pelaku jambret.

Melihat kedua pelaku yang menjadi bulan-bulanan warga, Bripka masruri bersama istri dengan sigap melerai warga yang main hakim sendiri.

Bahkan Evi Surahmawati istri dari Bripka Masruri tak tinggal diam, Evi turut masuk kerumunan massa untuk menyelamatkan pelaku jambret, dirinya bahkan bersimpuh dan memohon agar massa menghentikan aksi tersebut.

Setelah kedua pelaku berhasil diamankan dalam mobil, Evi Surahmawati langsung menggantikan suaminya untuk mengendarai mobil, sementara suami menahan pintu mobil agar tidak dibuka oleh masa yang masih mencoba menarik keluar kedua pelaku.

Kini kedua pelaku langsung di bawa ke Mapolres Lampung Selatan untuk diamankan.

Baca Juga: Madu Murni Banjir Pesanan di Tengah Pandemi Covid-19

Saat ditemui, kedua pelaku bernama Suardiansyah dan M Nur Hasan ini mengaku bahwa mereka sudah berulang kali melakukan aksi kejahatanya dengan modus menawarkan pemijatan pada korban. Dalam aksi ini lansia menjadi incarannya.

#Viral #Jambret #BripkaMasruri #PolresLampungSelatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x