Kompas TV regional berita daerah

Pekerja Seni Mengadu ke Bupati Pekalongan, Empat Bulan Non Job

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Audiensi antara para pekerja seni dan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Hadir perwakilan pekerja seni dari berbagai komunitas, seperti komunitas kendang, player organ, wedding organizer, jasa sound system, penyanyi, MC, fotografer, video shooting dan bidang event lainnya.

Tim perwakilan pekerja seni Kabupaten Pekalongan mengaku sudah hampir empat bulan, mereka tidak dapat melakukan pekerjaannya karena terdampak pandemi Covid-19. Diantara mereka beralih profesi dengan berdagang mie ayam, cilok, bahkan ada yang menjadi kuli bangunan.

Dalam kesempatan audiensi dengan bupati inilah, para pekerja seni menyampaikan aspirasinya terkait dengan nasib profesi mereka. Mereka menginginkan kejelasan kapan bisa memulai akifitas mereka dalam menggelar event terutama hajatan.

Mereka selama ini khawatir dengan pihak terkait yang membubarkan event di tengah acara, bahkan tidak memberikan ijin terkait kegiatan para pekerja seni.

Para pekerja seni menginginkan adanya peraturan baru menghadapi tatanan new normal terutama penyelenggaraan hiburan dan kesenian.

Dari audiensi ini para pekerja seni berharap mendapat kepastian untuk memulai profesi mereka dalam semua event di Kabupaten Pekalongan. Mereka akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan, seperti penggunaan masker, dan menyediakan hand sanitizer dalam setiap event.

#PekerjaSeni #BupatiPekalongan #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x