Kompas TV nasional berita kompas tv

Nus Kei: Hubungan Saya dengan John Kei Dekat Banget

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 23:16 WIB
nus-kei-hubungan-saya-dengan-john-kei-dekat-banget
John Kei saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pembacaan vonis, Kamis (27/12/2012). (Sumber: TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - John Kei dan kelompoknya ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada Minggu, 21 Juni 2020 malam di Bekasi.

Penangkapan ini terkait dengan terjadinya penyerangan, pembunuhan dan penembakan di perumahan Green Lake City, Tangeran dan di wilayah Jakarta Barat.

Kelompok John Kei juga menyerang sebuah rumah di Green Lake City yang diketahui merupakan kediaman dari Nus Kei.

Lalu siapa Nus Kei yang juga masih kerabat John Kei? Nus Kei merupakan paman dari John Kei.

"Hubungan kami ini hubungan keluarga yang sangat dekat, dekat banget. Saya ini pamannya, dan dia adalah ponakan saya," ujar Nus Kei saat di wawancara media di Tegal Alur, Jakarta Barat (22/6/2020). 

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, John Kei merencanakan pembunuhan terhadap pamannya. Rencana pembunuhan ini dipicu oleh pertikaian yang terjadi oleh John Kei dan Nus Kei karena urusan penjualan tanah.

John Kei disebut kecewa pada Nus Kei akan pembagian hasil dari penjualan tanah.

Polisi menemukan bukti percakapan di ponsel anak buah John Kei yang menunjukkan perintah untuk membunuh Nus Kei dan anak buahnya yang berinisial ER.

Anak buah John Kei kemudian melakukan penyerangan dan penganiayaan di dua lokasi berbeda pada Minggu (21/6/2020), yakni kawasan Green Lake City di Cipondoh (Kota Tangerang) dan daerah Kosambi (Cengkareng, Jakarta Barat).

Saat menyerang kawasan Green Lake City, anak buah John Kei tak segan melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali, merusak gerbang perumahan, dan mengacak-acak rumah Nus Kei. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x