Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Virtual Bangkitkan Industri Kreatif

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 22:54 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kelompok pekerja industri kreatif di Kota Surabaya Jawa Timur menggelar pertunjukkan busana dan kecantikan secara virtual.

Dengan memanfaatkan teknologi green screen dan audio visual digital, inovasi ini diharapkan dapat mendongkrak industri kreatif yang terdampak pandemi.

Pertunjukan busana dan kecantikan secara virtual digagas oleh para pelaku usaha kreatif, yang terdiri dari pengusaha kosmetik, perancang audio visual, perancang busana dan penata rias artis.

Inisiator Fashion Show Virtual, Yusuf Wiharto mengaku kegiatan tersebut dilatar belakangi oleh keresahan atas terhentinya industri kratif di Surabaya sejak pandemi Covid-19 melanda di Indonesia.

Desainer Studio Virtual, Syafrizal Moe mengatakan teknologi green screen dan kemampuan desainer audio visual akan menjadi solusi industri kreatif di tengah pandemi. Fashion Show virtual akan menjadi trend di masa pandemi corona.

Selain dapat dinikmati secara daring, fashion show virtual juga hemat biaya, karena tidak perlu melibatkan banyak model dan dapat dilakukan di tempat sempit.

#FashionShow #Virtual #IndustriKreatif #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x