Kompas TV regional berita daerah

Simak Cara Bikin Fashion Show Virtual yang Hemat Biaya

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 06:31 WIB
Penulis : Reny Mardika

SURABAYA, KOMPAS.TV - Video di atas adalah pergelaran busana dan kecantikan yang dilakukan secara virtual.

Acara ini digagas kelompok pekerja industri kreatif di Surabaya, Jawa Timur.

Dengan memanfaatkan teknologi green screen atau layar hijau yang dilengkapi dengan visual digital, pergelaran busana berlangsung menarik.

Dengan tajuk virtual beauty and fashion, para pelaku usaha kreatif yang terdiri dari pengusaha kosmetik, perancang busana, tim audio-visual, make up artist hingga model, pergelaran busana yang tak biasa ini mendapat sambutan positif.

Di tengah pandemi Covid-19, industri kreatif di Surabaya seakan mati suri.

Tak mau tinggal diam dan hanya berpasrah diri, sejumlah ide bermunculan untuk kembali menggerakan roda perekonomian serta memberikan motivasi untuk bergerak maju.

"Kita berusaha memotivasi para fashion designer, para model, dan lain sebagainya. Ayolah kita harus move on, kita pasti bisa melakukan sesuatu," kata Yusuf Wiharto, Inisiator Fashion Show Virtual.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, pergelaran busana virtual  ini tentu menjadi harapan baru bagi industri kreatif tanah air.

Meski sejumlah kesulitan sempat ditemui, metode ini diharapkan mampu mendongkrak roda perekonomian tanpa meninggalkan protokol kesehatan.

"Agak lebih kerja keras untuk kita membersihkan background hijau di objek. Jadi sampai bening seperti ini kita membutuhkan lighting yang mumpuni pastinya. Jadi harus flat lightingnya jadi tidak boleh gelap terang diberbagai sisi," ujar Syafrizal Moe, Desainer Studio Virtual.

Selain dapat dinikmati secara daring, fashion show virtual ini juga diklaim menghemat biaya bagi pihak penyelenggara.

Fashion show pun bisa dilakukan kapan saja tanpa membutuhkan area catwalk atau pegelaran yang luas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x