Kompas TV regional berita daerah

Kasus Korona Masih Tinggi, Pemkot Manado Masih Hati-Hati Mal dibuka Kembali

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPASTV.TV - Pemerintah Kota Manado masih mempertimbangkan rencana pembukaan kembali mal dan pusat belanja.  Pemkot kini menunggu kesiapan pihak pengelola dalam menyediakan sejumlah fasilitas modern yang bisa mendukung penerapan protokol kesehatan.

Pemerintah Kota Manado memilih untuk berhati-hati dalam memutuskan pembukaan kembali mal dan pusat belanja.  Masih tingginya jumlah kasus positif Covid-19 menjadi pertimbangan utama untuk tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

Pemkot menginginkan pembukaan mal dan pusat belanja tidak berdampak pada peningkatan jumlah kasus positif korona.

Saat ini pemerintah kota menunggu kesiapan pihak pengelola untuk menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan.

Diharapkan pihak pengelola bersedia menyiapkan fasilitas modern yang bisa meminimalisir penyebaran virus korona. fasilitas dimaksud antara lain penggunaan infra merah pemeriksaan suhu tubuh,  serta alat sensor pintu dan lift.

Selain itu pemkot juga akan meminta jaminan pihak pengelola pusat belanja agar nantinya tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

Desakan untuk membuka kembali pusat belanja sebelumnya disampaikan komisi i dprd kota manado,  setelah mendapat aspirasi dari para karyawan pusat belanja yang saat ini dirumahkan .

Aspirasi ini mendapat angin segar setelah gubernur Sulawesi Utara bersedia merevisi pergub nomor 18 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19.

#kompastvmanado #kasuskorona #mal

YONGKE LONDA KOMPAS TV

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x