Kompas TV regional berita daerah

Akibat Pandemi Corona, Banyak Donatur Tak Dapat Lagi Biayai Panti Asuhan

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 19:45 WIB

SUMATERA UTARA, KOMPAS,TV - Pandemi covid-19 memberi dampak signifikan terhadap semua sektor kehidupan. Salah satunya adalah kehidupan di panti asuhan, yang selama ini bergantung pada para penyandang dana.

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama lebih dari tiga bulan, juga memberi pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan anak yatim dan dhuafa di panti asuhan.

Salah satunya seperti yang dialami  Panti Asuhan Darul Aytam Waddhu'afa Tahfidzul Qur'an, di Desa Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sejak mewabahnya covid-19,  banyak donatur tidak bisa lagi menyalurkan bantuannya kepada panti asuhan. Kondisi ini sangat berpengaruh bagi kehidupan 30 anak yatim dan dhuafa yang diasuh di panti asuhan itu.

Biaya hidup, biaya sekolah, dan biaya pengajar, selama ini sebagian besar berasal dari uang para donatur. Setiap bulannya, biaya yang dibutuhkan oleh panti asuhan Berkisar di angka Rp 45 juta.

Tahun ini, ada tiga anak yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi. pengurus panti asuhan masih belum bisa memastika nasib pendidikan mereka bila pandemi berlangsung lebih lama.

Baca Juga: Merasakan Dampak Corona, Penghasilan Pelaku UMKM Turun Drastis!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x