Kompas TV nasional berita kompas tv

Wah! Demi Mengejar Pesanan Face Shield, Perajin Sampai Menambah Karyawan

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 19:16 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Penerapan adaptasi kebiasaan baru berdampak manis pada perajin pelindung wajah atau face shield, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mulai kebanjiran pesanan, para perajin bisa memproduksi hingga 2.000 face shield yang dikirim ke berbagai daerah di Indonesia.

Perajin pelindung wajah atau face shield, di Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Timur sedang sibuk-sibuknya.

Masa adaptasi tatanan normal baru atau new normal membuat mereka kebanjiran pesanan, dari berbagai daerah di tanah air. Selain dari Jabodetabek, permintaan pelindung wajah juga datang dari Jawa Timur, Ambon, hingga Papua.

Permintaan naik hingga lebih dari 100% dalam sehari, para perajin bisa memproduksi hingga 2 ribu face shield  dengan berbagai ukuran.

Selain untuk digunakan di perkantoran, face shield yang dipesan juga untuk kebutuhan sekolah menjelang kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah.

Untuk memenuhi pemesanan, perajin bahkan harus menambah jumlah tenaga kerja mereka.

Harga face shield dijual bervariasi, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 13.000, tergantung besar kecil ukuran. Perajin juga menambahkan hiasan lucu pada face shield khusus bayi dan anak-anak.

Baca Juga: Perajin Souvernir Putar Haluan Produksi "Face Shield"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x