Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Alasan Gugus Tugas Lebih Dahulu Buka Pasar Daripada Sekolah - ROSI

Jumat, 19 Juni 2020 | 21:48 WIB

Banyak yang mempertanyakan mengapa pasar sebagai sektor yang dibuka paling pertama setelah PSBB selesai dilaksanakan. Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menerangkan pasar merupakan kebutuhan pokok yang menjadi hajat hidup orang banyak, sehingga dibuka terlebih dahulu daripada sektor lainnya.

 

Tidak hanya sektor pasar, pembukaan mal di hari yang sama juga dipersoalkan. Namun Prof. Wiku Adisasmito menekankan bahwa masyarakat gagal fokus dan hanya meributkan pembukaan mal saja.

Padahal yang harus dilihat ialah perubahan perilaku orang-orang apakah sudah mempraktikan protokol kesehatan dengan benar atau tidak.

Setiap mal juga dengan ketat menjalankan protokol kesehatan dari petugas pintu masuk hingga toko-toko di dalamnya.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Prof. Wiku Adisasmito (Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan Umi Azizah (Bupati Tegal) dalam Talkshow ROSI episode Selamat Menempuh Kebiasaan Baru. Tayang 18 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Covid19 #corona #KebiasaanBaru

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:24
CAPRES DARI PARTAI DEMOKRAT, JOE BIDEN, MINTA SENAT AS TUNDA PENGUMUMAN CALON HAKIM AGUNG HINGGA PEMILU 3 NOVEMBER   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS AKAN COPOT PERSONEL YANG TERLIBAT POLITIK PRAKTIS DI PILKADA 2020   ARAB SAUDI BERENCANA MENERBITKAN KEMBALI VISA TURIS AWAL 2021   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA TAHAN EFY, TENAGA KESEHATAN YANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SAAT TES CEPAT COVID-19    KADINKES PROVINSI RIAU SEBUT PASIEN SEMBUH DARI COVID-19 BERTAMBAH 195 ORANG   MAHKAMAH AGUNG MENCATAT SEBANYAK 8 APARAT PENGADILAN MENINGGAL DAN 318 POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATPOL PP BEKASI AKAN CABUT IZIN USAHA KAFE BROKER COFFEE AND ROASTERY JIKA MASIH LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   POLDA SULAWESI UTARA TIDAK MENGETAHUI SIAPA YANG PERINTAHKAN HELIKOPTER TERBANG BUBARKAN UNJUK RASA DI KENDARI   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   HUTOMO MANDALA PUTRA GUGAT MENKUMHAM YASONNA LAOLY KE PTUN KARENA SAHKAN PARTAI BERKARYA DIPIMPIN MUCHDI PR   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI