Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Alasan Gugus Tugas Lebih Dahulu Buka Pasar Daripada Sekolah - ROSI

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 21:48 WIB

Banyak yang mempertanyakan mengapa pasar sebagai sektor yang dibuka paling pertama setelah PSBB selesai dilaksanakan. Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menerangkan pasar merupakan kebutuhan pokok yang menjadi hajat hidup orang banyak, sehingga dibuka terlebih dahulu daripada sektor lainnya.

 

Tidak hanya sektor pasar, pembukaan mal di hari yang sama juga dipersoalkan. Namun Prof. Wiku Adisasmito menekankan bahwa masyarakat gagal fokus dan hanya meributkan pembukaan mal saja.

Padahal yang harus dilihat ialah perubahan perilaku orang-orang apakah sudah mempraktikan protokol kesehatan dengan benar atau tidak.

Setiap mal juga dengan ketat menjalankan protokol kesehatan dari petugas pintu masuk hingga toko-toko di dalamnya.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Prof. Wiku Adisasmito (Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan Umi Azizah (Bupati Tegal) dalam Talkshow ROSI episode Selamat Menempuh Kebiasaan Baru. Tayang 18 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Covid19 #corona #KebiasaanBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x