Kompas TV TALKSHOW rosi

Kemampuan Tes Covid-19 di Indonesia Terbatas, Benarkah? - ROSI

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 20:17 WIB

Ada anggapan tes massal penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah tidak mencerminkan kondisi sebenarnya yang terjadi di masyarakat.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan kemampuan negara dalam melakukan tes secara masif masih terbatas, namun pemerintah terus berusaha meningkatkan kekurangannya itu.

Salah satu peningkatannya, pemerintah sudah memiliki ratusan laboratorium untuk tes virus corona dalam kurun waktu tiga bulan ini. Padahal di awal terjadinya pandemi, pemerintah hanya memiliki satu laboratorium saja.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Prof. Wiku Adisasmito (Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), dan Umi Azizah (Bupati Tegal) dalam Talkshow ROSI episode Selamat Menempuh Kebiasaan Baru. Tayang 18 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #Covid19 #corona #KebiasaanBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x