Kompas TV regional berita daerah

Sidang Perdana Sunda Empire

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

Ketiga Terdakwa Petinggi Sunda Empire, Akan Mengajukan Eksepsi, Atau Keberatnya Terhadap Tuntutan Jaksa Penuntut Umum Dalam Sidang Perdana Kasus Penyebaran Berita Bohong. Selain Itu, Mereka Juga Mengajukan Penangguhan Penahanan Terhadap Terdakwa, Lantaran Kondisi Kesehatan Yang Tidak Baik.

Dalam Persidangan Dengan Agenda Pembacaan Dakwaan Kasus Penyebaran Berita Bohong, Jaksa Penuntut Umum Mendakwa Ketiga Petinggi Sunda Empire, Yakni Nasri Banks, Rangga Sasana, Serta Ratna Ningrum Dengan Pasal Berlapis KUHP, Yakni Pasal Empat Belas Ayat Satu Dan Dua Undang-Undang Nomor Satu Tahun 1946, Serta Pasal Lima Belas Undang Undang Nomor Satu Tahun 1946.

Karena Ketiganya Dinilai Menerbitkan Berita Bohong Dan Menyebabkan Keonaran Di Masyarakat. Atas Dasar Hukum Yang Dimaksud Ketiga Terdakwa Terancam Pidana Penjara Sepuluh Tahun.

Atas Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Ketiga Terdakwa Melalui Kuasa Hukumnya Akan Mengajukan Keberatan Atau Eksepsi. Mereka Menilai Tuntutan Yang Dibacakan Oleh JPU Berlebihan.

Menurut Kuasa Hukum Terdakwa, Klaim, Serta Orasi Yang Disampaikan Oleh Para Petinggi Sunda Empire Merupakan Pendapat Dan Cita-Cita Yang Baik, Dan Tidak Dilarang Oleh Hukum.

Selain Eksepsi, Dalam Sidang Tersebut Kuasa Hukum Juga Mengajukan Penangguhan Penahanan Atas Terdakwa Rangga Sasana, Karena Kondisi Kesehatan Yang Kurang Baik. Rangga Diketahui Mengidap Bronkitis.

Sidang Perdana Ketiga Petinggi Sunda Empire Digelar Dengan Metode Vidio Conference. Sidang Hanya Dihadiri Oleh Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum, Serta Kuasa Hukum Terdakwa.

Sementara Ketiga Terdakwa Dihadirkan Melalui Aplikasi Panggilan Vidio, Dari Tempat Mereka Ditahan, Yakni Polda Jawa Barat.

Rencananya Sidang Kasus Penyebaran Berita Bohong Dengan Terdakwa Ketiga Petinggi Sunda Empire, Akan Kembali Digelar Selasa 30 Juni Mendatang, Dengan Agenda Pembacaan Eksepsi Atau Keberatan Oleh Kuasa Hukum Terdakwa.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x