Kompas TV regional berita daerah

Kapolresta Pontianak Berharap Masyarakat Paham Konsep New Normal

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin, menilai masih banyak masyarakat Kota Pontianak yang belum memahami konsep new normal. Justru, masyarakat cenderung mengabaikan pandemi virus Covid-19.

Kapolresta menegaskan new normal bukanlah pelonggaran aktivitas atau pun kondisi normal seperti dulu, namun bentuk adaptasi dengan melakukan kebiasaan baru, di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Baca Juga: Kalbar Gelar Simulasi New Normal

Salah satunya tetap menjaga jarak fisik, selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta tidak memegang area wajah, mulai dari mata hingga hidung saat beraktivitas di luar.

“Masyarakat harus memahami New Normal itu adalah adaptasi terhadap kehidupan normal yang baru. Dalam tahapan yang kita lakukan mulai dari persiapan, sosialisasi, termasuk membuat aturan yang akan digunakan oleh setiap pelaku usaha, dan aktivitas masyarakat pada umumnya,” jelas Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin.

Kapolresta Pontianak meminta masyarakat dan para pelaku usaha menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan.  

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#NewNormal #ProtokolKesehatan #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x