Kompas TV regional berita daerah

Pertikaian antar kelompok petambang Di Ratatotok Minahasa Tenggara

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA TENGGARA, KOMPAS.TV - Situasi di Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara pada hari Minggu  malam 14 Juni  2020 memanas, akibat dari  dua kelompok yang diduga petambang bertikai.

Hal ini nampak dari vidio amatir yang beredar di media sosial yang menunjukan aksi sekelompok orang yang diduga adalah petambang di Ratatotok yang  membawa berbagai jenis senjata tajam.

Untuk mengamankan  pertikaian yang terjadi di Desa tersebut, puluhan aparat gabungan dari  personil TNI dan polri disiagakan di lokasi kejadian.

Dikutip dari laman  tribun manado.com , bahwa sampai hari senin 15 juni 2020 pihak aparat keamanan masih disiagakan, untuk mengantisipasi apa bila masih terjadi pertikaian susulan.

Kronoloagi pertikaian di Ratatotok Minahasa Tenggara, berawal dari sejumlah petambang asal Minahasa Selatan yang menakut-nakuti para petambang asal Minahasa Tenggara, dengan menggunakan senjata tajam seperti, tombak, samurai dan sajam lainnya.

Para pemilik lahan tambang yakni warga Minahasa Tenggara dan para pengangkut material diintidasi dengan menyabotase lokasi lahan. bahkan oknum petambang pendatang ini mencuri material para petambang mitra yang sudah siap di olah.

Hal inilah yang memicu pertikaian di desa Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara. upaya pendekatan persuasif sudah dilakukan pemerintah setempat untuk meredahkan konflik tersebut.

#kompastvmanado #pertikaianantarpetambang #ratatotok #minahasatenggara

JIMMY DAPAR KOMPASTVMANADO SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x