Kompas TV kuliner cerita rasa

Pallu Ce'la, Andalan Emak-emak Makassar

Selasa, 16 Juni 2020 | 12:50 WIB
pallu-ce-la-andalan-emak-emak-makassar
Pallu Cela, Masakan ikan asin yang gurihnya sulit dilupakan (Foto: Agung Pribadi)

Pallu Ce'la diambil dari bahasa Makassar. Lalu apa sih artinya? artinya ikan masak garam, karena proses masaknya yang mudah yaitu cukup dengan direbus serta ditambahkan garam saja maka jadilah masakan ini. Mudah sekali bukan?

Cara makannya pun cukup menggiurkan, yaitu ikan yang sudah masak ini dikucuri dengan jeruk nipis, kemudian tambahkan cabe rawit yang di remas-remas ke dalam kuah ikan. Terus langsung aja deh di santap dengan nasi hangat. Wah buat yang lagi program diet bisa gagal total nih.

 

Bahan-bahan yang digunakan, antara lain :

Ikan 10 ekor (biasanya ikan Bandeng atau Cakalang namun kita bisa gunakan ikan apa saja sesuai selera)

Garam secukupnya

Kunyit bubuk 1/4 sendok makan

Editor : Agung Pribadi

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:42
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020