Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Swasta Buka Pendaftaran PPDB 2020 Lebih Awal

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020 secara online untuk sekolah negeri di Kota Semarang baru mulai dibuka Minggu 14 Juni 2020, namun ternyata sekolah swasta sudah membuka pendaftaran jauh lebih awal. Bahkan ada sekolah swasta yang kini sudah mendapatkan siswa jumlahnya 70 persen.

Salah satu Sekolah Dasar swasta yang sedikit lega menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru 2020, adalah Sekolah Dasar Hj. Isriati Kota Semarang. Tahun ini sebanyak 4 kelas dibuka dengan jumlah siswa 28 orang setiap kelasnya. Sementara dari 4 kelas yang dibuka, saat ini 3 kelas sudah terisi calon siswa.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan calon siswa baru. Mereka yang sudah diterima langsung mendapatkan kain seragam sekolah dan keperluan lainnya.

Sementara itu untuk persiapan masuk sekolah pada tahun ajaran baru yang rencananya dimulai 13 Juli 2020, pihak sekolah juga sudah mempersiapkan mekanisme masuk sekolah sesuai protokol kesehatan. Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun untuk cek suhu tubuh, masker hingga pengaturan tempat duduk. Sampai saat ini, pihak sekolah masih menunggu petunjuk teknis dari dinas pendidikan terkait pelaksanaan masuk sekolah di masa pandemi Covid-19. 

#Covid-19 #SekolahSwasta #KotaSemarang
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x