Kompas TV video cerita indonesia

Aturan Ketat Penerapan New Normal Pasar Bendo Trenggalek

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 00:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

TRENGGALEK, KOMPAS.TV - Pasar tradisional Bendo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur menjadi salah satu pasar pertama yang menerapkan persiapan new normal. Pasar menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar pasar.

Dalam mempersiapkan penerapan new normal, pasar tradisional Bendo Trenggalek menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua pengunjung dan pedagang diwajibkan menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh. Segala macam kendaraan baik mobil maupun motor disemprot dengan cairan disinfektan.

Para pedagang diwajibkan mengenakan alat pelindung diri berupa face shield (pelindung wajah), sarung tangan, serta masker. Seluruh lapak para pedagang pasar ini juga ditutup dengan tirai plastik bening sebagai sekat physical distancing dan juga untuk mencegah droplets jatuh ke barang dagangan.
 
Salah satu pedagang menjelaskan protokol kesehatan tetap dijalankan meski harus mengenakan alat pelindung wajah dan sarung tangan selama berjualan. Penerapan protokol kesehatan di pasar ini diharapkan bisa memberi kesan aman dan nyaman kepada masyarakat selama belanja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x