Kompas TV regional berita daerah

Ketahanan Pangan Petani Samarinda Di Pandemi Covid

Sabtu, 13 Juni 2020 | 22:17 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah kegiatan sejumlah petani di Samarinda, dibantu anggota kepolisian dan tni mencangkul tanah untuk  bercocok tanam, di lahan seluas 200 hektar di Kelurahan Tani Aman, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga untuk mengolah lahan milik swadaya masyarakat.

Tidak hanya membantu bercocok tanam, para petani juga diberikan bantuan berupa bibit sayuran dan pupuk serta bibit ikan lele. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang dilakukan Polresta Samarinda dan dibantu Pemerintah Kota Samarinda beserta TNI.

Dengan diberikannya bantuan ini, Walikota Samarinda berharap bisa membantu kebutuhan pangan para petani, dan dapat menjaga ketahanan pangan untuk Kota Samarinda,  di tengah masa pandemik covid-19. Apalagi akan masuk masa new normal, agar bisa menjaga harga kebutuhan pangan di pasar.

Petani pun merasa terbantu, karena selama ini para petani susah mencari bibit dan pupuk dimasa pandemik covid-19. Bahkan diperkirakan bisa sampai satu bulan kedepan, petani tidak mendapatkan bibit dari pasar, yang bisa membuat warga harus berhenti bertani untuk menunggu pasokan bibit.

Setelah menyerahkan bantuan, Walikota beserta Kapolres dan Dandim juga melakukan penaburan bibit dan memanen sayur bayam dan kangkung.

#KetahananPangan#PetaniSamarinda#PandemiCovid19

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelantikan Pendidikan Polisi

Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:43
KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK FIKTIF WASKITA KARYA, KPK SITA UANG RP 12 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   PEMKAB LEBAK PERPANJANG MASA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR HINGGA 19 NOVEMBER 2020   POLDA METRO JAKARTA SELATAN BENTUK TIM SATGAS ANTIBEGAL   ALIANSI MASYARAKAT ADAT NUSANTARA MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN USULAN 13.964 HEKTAR HUTAN ADAT DI BENGKULU   KEMENSOS: PERENCANAAN YANG KUAT KUNCI KEBERHASILAN REALISASI ANGGARAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   DORONG INDUSTRI PENERBANGAN DAN PARIWISATA, PEMERINTAH HAPUS BIAYA PELAYANAN JASA PENUMPANG PESAWAT UDARA   KETUA SATGAS COVID-19 SEBUT KEMAMPUAN INDONESIA UNTUK LAKUKAN UJI SPESIMEN COVID-19 TELAH MENINGKAT JAUH   KEMBANGKAN TAMAN WISATA PERAIRAN, KKP TETAPKAN LAUT DI PULAU BELITUNG SEBAGAI KAWASAN KONSERVASI   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP PESANTREN DAPAT BERPERAN DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI UMAT   HARI SANTRI NASIONAL, WAPRES MINTA PESANTREN LAHIRKAN SANTRI BERKUALITAS UNTUK JADI GENERASI PENERUS PARA ULAMA   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19    KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO KLAIM PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA LEBIH BAIK DARIPADA AMERIKA SERIKAT