Kompas TV video cerita indonesia

Kreatif!! Wisata Virtual Museum Angkut Malang

Kompas.tv - 11 Juni 2020, 12:04 WIB
Penulis : Abdur Rahim

MALANG, KOMPASTV – Bertahan di tengah pandemi memang bukan sebuah hal yang mudah. Pasalnya, virus Covid-19 atau virus corona telah berdampak pada sejumlah sektor usaha.

Salah satu sektor yang paling terdampak adalah dunia pariwisata.

Selama pandmi Covid-19, warga diminta untuk tetap berdiam di rumah, sehingga tak banyak pengunjung yang datang bisa datang ke tempat-tempat wisata.

Museum Angkut Kota Malang mencoba cara lain untuk tetap bisa bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Mereka menyajikan pertunjukan / atraksi secara daring, atau online.

Seperti biasa, setiap harinya museum angkut menggelar atraksi mobil tua yang bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Atraksi ini memiliki penggemar tersendiri.

Baca Juga: TMII Akan Dibuka pada 20 Juni 2020, Kawasan Wisata Disemprot Cairan Disinfektan

Pengelola museum, Endang A Shobirin mengatakan, hal ini adalah salah satu opsi yang bisa dilakukan untuk bertahan di tengah pandemi.

Menurutnya, hal ini mendatangkan keuntungan tersendiri.

“keuntungan sendiri yang paling pokok, secara repair maintaninance, kita tetap nyaman, yang kedua, otomatis viewer untuk museum angkut tetap ada”ujar Endang kepada Kompas TV (11/6/2020).

Warga berharap, agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga sektor-sektor terdampak covid, dapat segera kembali pulih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x