Kompas TV nasional kompas pagi

Terkait Penumpukan Penumpang KRL, Gubernur Banten Khawatir Kasus Covid-19 Naik

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 07:46 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SERANG, KOMPAS.TV - Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengaku khawatir dengan berlakunya "new normal" saat pandemi Covid-19 masih berlangsung, termasuk dengan pemberlakuan PSBB transisi wilayah DKI Jakarta membuat aktivitas perkantoran telah dimulai. 

Pekerja yang berasal dari Serang, Banten, kini kembali menggunakan KRL untuk menuju Jakarta, bahkan sempat terjadi penumpukan penumpang.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, khawatir dengan bertambahnya kasus corona, jika aturan protokol kesehatan tidak dilakukan saat pekerja kembali ke banten.

Sebelumnya, Tanggal 8 Juni 2020 menjadi hari pertama perkantoran di Jakarta boleh kembali beroperasi, meski masih dibatasi sebanyak 50 persennya.

Sejak jam pulang kantor hingga malam, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, terpantau padat.

Hal serupa juga terlihat di ruas tol dalam kota arah keluar Jakarta.

Bertambahnya jumlah kendaraan dari arah Slipi dan Sudirman membuat lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, arah Pancoran dan Cawang, padat.

Sementara itu, jalur tol dalam kota arah keluar Jakarta mulai dipadati pengguna kendaraan pribadi sejak pukul 18.00 WIB.

Kepadatan lalu lintas terjadi di kawasan perkantoran ibu kota seiring kembali aktifnya kegiatan sejumlah sektor pada fase PSBB Transisi.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x