Kompas TV regional berita daerah

Pasar Karangayu Semarang Ditutup untuk Dilakukan Penataan

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah,, Ganjar Pranowo, melakukan sidak ke pasar karangayu semarang. Dalam sidak tersebut Ganjar menyampaikan, penutupan pasar selama tiga hari untuk dilakukan penataan.

Senin (8/6/2020) pagi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan sidak di Pasar Karangayu, Kota Semarang. Sidak ini menindak lanjuti pasca ditemukannya, tiga pedagang yang positif Covid-19. Ganjar juga mengapresiasi Wali Kota Semarang yang tegas menutup pasar ini selama tiga hari. Dan saat pasar ditutup tiga hari tersebut, Ganjar meminta ke pengelola pasar untuk melakukan penataan.

Penataan ini, selain membersihkan lapak yang terlihat kumuh, lapak yang jaraknya berhimpitan juga harus diatur menggunakan pembatas. Selain itu penataan jarak juga harus dilakukan bagi pedagang di luar pasar. Pembuatan garis pembatas harus dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pedagang dan pembeli.

Sementara itu, pengelola Pasar Karangayu, Fajar Joko Purwanto membenarkan bahwa pasar tersebut ditutup selama tiga hari. Hal itu dikarenakan adanya temuan tiga orang positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan.

Nantinya setelah pasar kembali dibuka, semua pedagang di Pasar Karangayu akan berjarak minimal satu meter. Apabila di dalam pasar tidak cukup, maka pengelola akan memaksimalkan halaman pasar untuk menampung pedagang.

#GanjarPranowo #GubernurJawaTengah #PasarKarangayu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x