Kompas TV video cerita indonesia

Duh! Puluhan Warga Desa di Kediri Unjuk Rasa Tolak Rapid Test

Kompas.tv - 8 Juni 2020, 16:58 WIB
Penulis : Laura Elvina

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan warga di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri, berunjuk rasa menolak pelaksanaan rapid test dari tim gugus tugas, pada Senin (8/6/2020).

Warga menilai kondisi mereka masih sehat dan tak perlu dilakukan rapid test. Mereka berunjuk rasa dengan membawa poster berisi tulisan penolakan mereka.

Penolakan ini berawal dari rencana gugus tugas Kabupaten Kediri akan melakukan rapid test kepada 77 warga Desa Kedak. Pelaksanaan rapid test ini dilakukan untuk melacak persebaran covid-19 di Desa Kedak.

Pasalnya sudh ada 27 orang dari klaster pabrik rokok Kediri dan merupakan warga Desa Kedak, dinyatakan positif Covid-19.

Namun warga menolak rencana dari tim gugus tugas tersebut, karena mereka merasa sehat dan tidak perlu dilakukan pemeriksaan.

Selain menolak pelaksanaan rapid test, warga juga meminta portal desa dibuka, agar warga dapat beraktivitas normal kembali.

Setelah dilakukan mediasi antara pihak kepolisian dan warga, disepakati bahwa pelaksanaan rapid test akan tetap dilakukan namun khusus untuk warga yang mengalami gejala sakit.

Baca Juga: Kasus Positif di Makassar Meningkat, Masih Ada Warga yang Tolak Rapid Test!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x