Kompas TV regional berita daerah

Terdapat Kasus Corona, Tiga Pasar di Kota Semarang Ditutup

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Karena diketahui menjadi klaster baru penyebaran corona, Pemkot Semarang, menutup tiga pasar di pasar tersebut. Penutupan akan dilakukan selama tiga hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ketiga pasar yang ditutup sementara operasionalnya adalah Pasar Prembaen Semarang Tengah, Pasar Karimata Semarang Timur, dan Pasar Rasamala Banyumanik. Penutupan dilakukan karena ditiga pasar ini temukan adanya pedagang yang terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan penutupan, selanjutnya tim gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan  Dinas Kesehatan melakukan menyemprot disinfektan di lokasi pasar tersebut.

Salah satu pedagang mengaku, tidak mempermasalahkan penutupan sementara ketiga pasar tersebut. Mereka memilih mengikuti aturan agar terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

Penutupan pasar tradisional serta pasar burung yang sering dikunjungi masyarakat ini, diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang. Selama belum ada penurunan jumlah kasus Covid-19, Pemkot Semarang belum akan memberlakukan new normal.

#PenutupanPasar #KotaSemarang #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x