Kompas TV regional berita daerah

Optimis! Pasien Sembuh Corona di Surabaya Akan Terus Meningkat

Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, optimistis jumlah pasien sembuh corona di wilayahnya, akan terus meningkat.

Risma pun yakin, upaya ketersediaan alat tes dan kinerja tim medis menjadi faktor yang menentukan peningkatan jumlah pasien yang sembuh.

Baca Juga: Khofifah Evaluasi PSBB Surabaya Raya Tahap III

Kenaikan jumlah pasien sembuh corona di surabaya selama awal Juni 2020, membuat Pemprov Jawa Timur secepatnya akan mengevaluasi pembatasan sosial berskala besar/PSBB tahap 3 di wilayah Surabaya Raya.

Pemprov Jawa Timur menargetkan komunikasi dengan Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Gresik, rampung sebelum delapan Juni atau Senin mendatang, batas waktu PSBB di Surabaya Raya.

Evaluasi berdasarkan data penurunan jumlah kasus positif serta kenaikan jumlah pasien sembuh corona, di Surabaya .

Setelah itu, Pemprov Jawa Timur akan memutuskan penghentian atau perpanjangan PSBB.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Intelejen Negara memperpanjang  rapid tes masal di kota surabaya hingga satu minggu ke depan.

Perpanjangan masa rapid test ini dilakukan setelah diketahui jumlah warga yang reaktif masih tergolong tinggi . Hasil dari evaluasi selama 9 hari, tercatat lebih 10% dari warga yang mengikuti rapid test diketahui reaktif.

Pemkot Surabaya juga telah menyediakan lokasi isolasi covid-19 bagi warga reaktif rapid test yang sedang menunggu hasil swb PCR.

Penulis : Fransiska Wijayanti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:24
PEMKAB BATANG, JATENG, SIAP LAKUKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TINGKAT PAUD-SMP MULAI 8 MARET 2021   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA SEBUT PEMDA PERLU NORMALISASI SUNGAI UNTUK ATASI BANJIR   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT   KEMENTERIAN PUPR GENCARKAN GERAKAN BANGUN RUMAH SUBSIDI BERKUALITAS   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA HARAP KEMENTERIAN PUPR MEMULAI NORMALISASI SUNGAI TAHUN INI   WAMENKES: VAKSIN SINOVAC YANG BARU TIBA DIPERUNTUKKAN BAGI PELAYAN PUBLIK DAN LANSIA   KETUA SATGAS DONI MONARDO OPTIMISTIS PANDEMI COVID-19 BISA TERKENDALI PADA 17 AGUSTUS 2021   KETUA SATGAS DONI MONARDO: MAYORITAS KASUS KEMATIAN COVID-19 BERASAL DARI PENDERITA KOMORBID   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH LINDUNGI PELAKU BUDAYA DAN PARIWISATA DARI DAMPAK PANDEMI COVID-19   KPK DALAMI DUGAAN KORUPSI GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH MENGALIR KE DANA KAMPANYE PILKADA   MENSOS TRI RISMAHARINI KUKUHKAN PENGURUS NASIONAL KARANG TARUNA NASIONAL PERIODE 2020-2025   PEMKAB BULELENG, BALI, TARGETKAN PEMBERIAN VAKSIN KEPADA 7.500 ORANG, TERMASUK ASN DAN TNI-POLRI   WAKIL MENTERI KESEHATAN SEBUT SEMUA VAKSIN YANG DIPESAN PEMERINTAH AKAN PENUHI VAKSINASI 186 JUTA RAKYAT INDONESIA   WAKIL MENTERI KESEHATAN: SELAIN DARI SINOVAC, PEMERINTAH MASIH TUNGGU VAKSIN DARI PFIZER, ASTRAZENECA, DAN NOVAVAX