Kompas TV regional berita daerah

BNPB Akan Bangun Rumah Sakit Khusus Korona di Bangka Belitung

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat akan memiliki rumah sakit khusus korona. Rumah sakit ini akannantinya berkapasitas 100 kamar isolasi, lengkap dengan peralatan ventilator dan fasilitas lainnya.

Pembangunan rumah sakit yang pembiayaannya oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional ( BNPB ) ini, sedang dalam tahap pemetaan dan diproyeksi dapat mulai beroperasi akhir tahun ini.

Rncana pembangunan rumah sakit khusus korona di Kepulauan Bangka Belitung ini, diungkapkan oleh Gubernur Rrzaldi Rosman usai menghadiri rapat koordinasi, terkait operasi peningkatan penerapan protokol covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Erzaldi, rumah sakit ini nantinya akan memiliki kapasitas 25 kamar darurat khusus untuk pasien parah yang dilengkapi ventilator, serta ruang karantina berkapasitas 75 orang, yang terbagi atas karantina sedang dan karantina ringan.

Pembiayaan pembangunan rumah sakit khusus korona ini, akan dilakukan sepenuhnya oleh BNPB. Sementara Pemprov Kepulauan Bangka Belitung hanya menyediakan lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan rumah sakit ini.

Dalam dua hari terakhir, Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung mengkonfirmasi 22 kasus baru.  Sehingga saat ini, 72 orang terkonfirmasi positif covid-19. Dimana 1 orang meninggal dunia, 29 orang dinyatakan sembuh, dan 42 lainnya masih dalam perawatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x