Kompas TV regional berita daerah

Longboat Tenggelam 22 Penumpang Selamat 1 Dalam Pencarian

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Tim basarnas sorong berhasil menyelamatkan 22 orang penumpang long boat yang tenggelam diperairan pulau pisang kabupaten fak-fak provinsi papua barat. Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan, karena satu penumpang hingga saat ini belum juga ditemukan. Menurut data yang dihimpun oleh tim basarnas sorong jumlah penumpang yang berada dalam long boat sebanyak 23 orang.

Berdasarkan relles tim basarnas sorong Kejadian tenggelamnya longboat ini terjadi pada selasa (02/05/2020) pukul 10:00 WIT. Kejadian tenggelamnya longboat ini diketahui dari salah seorang saksi, yang kemudian melaporkan pada basarnas sorong dan terus dilakukan pencarian.  

Kepala basarnas sorong, Joko Sungkowo mengatakan kendala yang dihadapi dalam proses pencarian satu penumpang ini yaitu dikarenakan arus yang cukup tinggi dan cuaca yang kurang mendukung. Namun tim basarnas akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari, jika belum di temukan penumpang tersebut, maka pencarian akan dihentikan, namun pemantauan terus dilakukan. Hingga saat ini tim basarnas ditambah polairud dan masyarakat kampung masih terus melakukan pencarian di perairan pulau pisang.

Berdasarkan informasi 23 orang  menggunakan longboat yang tenggelam diperairan pulau pisang ini hendak melakukan perjalanan dari kampung rumbati Ke pulau pisang, namun diduga karena gelombang yang cukup mengakibatkan longboat mereka terbalik dan sampai saat ini penumpang bernama Mariyani berusia 48 tahun berjenis kelamin perempuan belum juga ditemukan. 

#PENCARIANORANGHILANG #BASARNAS #KAPALHILANG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x