Kompas TV video cerita indonesia

Tukang Cukur Keliling Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 12:53 WIB
Penulis : Theo Reza

LAMPUNG, KOMPASTV - Bermodalkan alat seadanya, pemuda di Bandar Lampung membuka usaha cukur rambut keliling dengan menggunakan alat pelindung diri dari jas ujan, masker dan sarung tangan.

Hal ini ia lakukan demi mengindahkan himbawan pemerintah dalam menerapkan protap kesehatan selama masa pandemi covid-19.

Dwi Putra Setiawan warga bandar lampung bekerja sebagai tukang cukur rambut keliling ditengah kondisi pandemi saat ini dirinya begitu mematuhi anjuran protap kesehatan covid-19 yang digaungkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

Protap kesehatan yang Putra terapkan ialah dengan menggunakan alat pelindung seadanya mulai dari jas hujan, masker hingga sarung tangan.

Dengan menggunakan sepeda motor dan berkeliling kota Bandar Lampung penyedia jasa cukur rambut ini menarifkan harga sebesar Rp 20.000 untuk setiap kepala.

Namun ditengah pandemi covid-19 ini berdampak kurangnya pengguna jasa cukur rambut karena warga merasa khawatir akan penularan covid-19.

Hal itu juga yang menggerakan dirinya  untuk melengkapi protap kesehatan agar warga tidak lagi takut untuk mencukur rambut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x