Kompas TV regional berita daerah

7.272 Jemaah Calon Haji Sulsel Batal Berangkat Ke Tanah Suci

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Kementerian agama sulawesi selatan mencatat 7.272  jemaah calon haji asal sulawesi selatan batal berangkat ketanah suci . Kebijakan pemerintah untuk meniadakan pemberangkatan haji tahun ini akibat pendemi covid 19.

Sebanyak 7.272 jemaah calon haji asal sulawesi selatan batal berangkat seiring keputusan menteri agama fachrul razi  yang meniadakan keberangkatan jemaah haji tahun ini. Keputusan diambil karena alasan kesehatan dan arab saudi belum membuka akses masuk dari negara manapun.

Bagi jemaah calon haji yang batal berangkat tahun ini akan di jadwalkan berangkat pada 2021 mendatang. Sementara biaya perjalanan haji yang sudah dilunasi  bisa ditarik atau tetap pada tabungan. Jika dilakukan penarikan hanya pada pelunasan saja dan tidak menarik seluruh biaya karena dapat membatalkan kuota. Kemenag sulsel memastikan tahapan manasik akan tetap berjalan sesuai dengan yang di agendakan. Hal ini agar  jemaah haji memiliki waktu untuk mempelajari rangkaian manasik hingga saat akan diberangkatakan.

Kemenag sulsel juga berharap jemaah haji mengikuti kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan  tidak berangkat melalui jalur lain  karena dapat merugikan jemaah haji itu sendiri.

 

#INFOHAJI
#BATALBERANGKAT
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x